Banner
Bursa Kerja Khusus
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Agenda
06 October 2022
M
S
S
R
K
J
S
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5

SMK BISAAA..... dan tetap Berbudaya.

Tanggal : 05/14/2013, 22:40:50, dibaca 1373 kali.
Foto Pak Sumarno (Penulis)
 
Jika di daerah lain khususnya kota kota besar fenomina pendidikan konon banyak tawuran pelajar, banyak pelajar terjrumus pada dunia narkoba.dan kegiatan negatif lainnya ..namun hal itu tidak terjadi di dunia pendidikan kota kecil yang bernama Sragen.
 
Image yang miring terhadap dunia pendidikan kita selama ini nampaknya dijawab dengan positip oleh sebuah lembaga pendidikan yang bernama SMK NEGERI 2 SRAGEN dengan berbagai kegiatan untuk membekali generasi muda umumnya dan sekaligus menyiapkan sumber daya manusia yang berkwalitas baik dalam bidang iptek ,akhlak dan karakternya.
 
SMKN2 Sragen salah satu lembaga pendidikan yang berada di di tengah kota Bumi Sukawati Sragen tersebut sejak berdiri 11 tahun yang lalu ,selalu menjadi rujukan masyarakat Sragen dan daerah sekitarnya untuk menitipkan putra dan putrinya tersebut agar dapat belajar di sekolah kejuruan yang selalu bersinergi dengan program pemerintah kab. Sragen. 
 
Jika Bapak Bupati mencanangkan dengan slogannya "GERBANG SUKAWATI " ( Greget Bangun Bumi Sukawati ) Tentunya SMKN2 Sragen sebagai embrio lembaga pendidikan kejuruan dengan slogannya "GREGET BANGUN SEKOLAH KEJURUAN YANG BERKWALITAS DAN BERkARAKTER "
 
SMKN2 Sragen yang selama ini sangat di respon positip oleh dunia Industri/perusahaan ,selalu memberikan kontribusinya dimana out put alumnusnya mayoritas terjun kedunia kerja yang dimana menurut data statistik dari kadep DUDI/BKK bahwah alumnus SMKN2 Sragen 80 % terekrut di dunia kerja dan 20 % melanjutkan study lanjut di perguruan tinggi serta sebagaian mandiri menjadi interprenuer atau yang lainnya setiap tahunnya.
Alhamdulillah SMKN2 selalu menjadi rujukan dan kepercayaan dari berbagai perusahaan seperti tambang batu bara, otomotif, Funiture dan lainnya dimana perusahaan selalu datang untuk jemput bola ke SMKN2 Sragen untuk melakukan test rekrutmen.
SMKN2 yang mempuyai sarana dan prasarana yang cukup representatip tersebut disamping membekali Ilmu Pengetahuan di bidang akademis juga tentunya shop skill kepada seluruh peserta didiknya disamping kegiatan pengembangan diri sesuai minat dan bakat masing masing siswa.
 
Tertib dan kedisiplinan adalah sudah merupakan salah satu kebutuhan siswa guna menyiapkan diri menjadi SDM berkwalitas dimana dan kapan saja mereka berada.
Seperti dibiasakan memasuki kawasan sekolah mesin motor dimatikan dan di tuntun serta di budayakan dengan 4 S (SENYUM,SAPA,SALAM DAN SANTUN ) kepada seluruh anggota keluarga besar SMKN2.
Kendatipun mayoritas siswa Smkn2 Sragen dari keluarga ekonomi menengah kebawah bahkan 20% dari keluarga miskin yang diback up ooleh sekolah gratis tis biaya sekolahnya namun semangat belajarnya sangat tinggi dimuali dari jam 0.700 s/d 14.15 bahkan yang praktek sore csampai jam 14.30 Wib. tidak menyurutkan daya juang mereka untuk belajar.
 
Hal itu juga ditunjang dibidang Guidance and coseling dimana peran guru BK juga sangat menentukan untuk menjadi motivator baik dalam rangka membantu pemecahan problematik siswa dalam bidang pemberian bimbingan dan konseling yang meliputi ;Bimbingan Belajar,Bimbingan Sosial, Bimbingan Pribadi, Bimbingan Karir dan Bimbingan Keluarga.Serta dilakukan home viste oleh guru Bk jika ada anak yang perlu dibantu pemecahannya bersama keluarga / orang tua . Dengan di tunjang penanaman 5 kecerdasan yakni: Kecerdasan Spiritual, Intelektual, Emosional, Sosial, Kinetika dan menumbuh kembangan jiwa berwawasan kebangsaan yang tetap komitmen mempertahankan 4 pilar sehingga dapat memberikan pondasi semangat jiwa nasionalisme pada para peserta didik.
Pengembangan diri dibidang Olah Raga, kesenian, Inglish club dan kegiatan osis, pramuka yang kelak siswa dapat mengembangan potensinya sekaligus belajar untuk menjadi leader ship dihari depannya.
 
'" Guru sebagai pelayan masyarakat di domain pendidikan dan pengajaran sangat SENANG DAN PUAS jika dapat mengantarkan para peserta didiknya meraih sukses sesuai harapannya yaa ..tentu dijadikan bagian dari ibadahnya"
 
" Guru akan merasa kecewa jika GAGAL mengantarkan peserta didiknya meraih harapan dan cita - citanya"
Dengan mengedepankan jiwa pendidik ASAH,ASIH,ASUH sehingga tercipta susana sekolah menjadi media belajar yang humanis berwawasan lingkungan Green School yang kedepannya dapat di tingkatkan sekolah dengan wawasan Ekosestem School.
 
Bagi para pecinta pendidikan maju,pemerhati,pengamat dan para KRITIKUS dunia pendidikan silahkan kunjungi dan melihat secara langsung apa dan bagaimana kegiatan di sekolah kami.....semoga pendidikan semakin maju ...amin.(By : Sumarno, S.Pd)


Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : cr12s0P7s9 -  [sg3j9023z@gmail.com]  Tanggal : 28/01/2016
Lot of smarts in that potnisg!


   Kembali ke Atas