Banner
Bursa Kerja Khusus
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Agenda
15 June 2024
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6

Gelar Karya SMK Negeri 2 Sragen: Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Tema Gaya Hidup Berkelan

Tanggal : 12/15/2023, 14:10:00, dibaca 324 kali.

 Gelar Karya SMK Negeri 2 Sragen: Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Tema Gaya Hidup Berkelanjutan

 

SMK Negeri 2 Sragen menggelar rangkaian acara besar "Gelar Karya" dengan tema utama "Gaya Hidup Berkelanjutan," sebagai bagian dari upaya penguatan profil pelajar Pancasila. Acara yang berlangsung pada tanggal 12 Desember 2023 di Gedung Olah Raga ini tidak hanya memberikan wadah bagi siswa untuk mengekspresikan kreativitas mereka tetapi juga untuk menggali pemahaman tentang pentingnya gaya hidup yang berkelanjutan.

Salah satu fokus utama dari gelar karya ini adalah topik pengelolaan sampah. Siswa-siswa dari berbagai jurusan di SMK Negeri 2 Sragen menunjukkan inovasi dan solusi untuk mengatasi permasalahan sampah di lingkungan sekitar. Proyek-proyek tersebut mencakup pengolahan sampah organik, daur ulang material, hingga kampanye kesadaran lingkungan di kalangan siswa.

"Kami ingin melibatkan siswa dalam upaya keberlanjutan dan menjadikan Pancasila sebagai panduan utama. Inisiatif ini membantu mereka mengembangkan sikap tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar," ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sragen, Dr. Sutikno, S.Pd., M.Pd.

Acara Gelar Karya tidak hanya mencakup pameran proyek, tetapi juga meriah dengan sejumlah kegiatan seru. Karnaval batik menghiasi jalanan sekitar sekolah, menampilkan keragaman budaya dan kreativitas siswa dalam merancang pakaian batik. Selain itu, ada peragaan profesi cita-cita, di mana siswa dapat berbagi impian mereka tentang masa depan dan potensi karir yang ingin dikejar.

Lomba menyanyi menjadi puncak semangat kreativitas siswa, di mana bakat-bakat vokal terbaik dari sekolah ini bersaing memukau para penonton. Suasana meriah semakin terasa dengan dukungan penuh dari guru, orang tua, dan teman-teman yang hadir untuk memberikan semangat kepada para peserta.

"Acara seperti ini bukan hanya tentang pameran karya siswa, tetapi juga membangun rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap prestasi masing-masing. Ini adalah langkah nyata dalam menghadirkan pendidikan holistik yang mencakup aspek akademis, kreativitas, dan karakter," tambah Wera Marhento, S.Pd, Wakil Kepala bidang Kesiswaan di SMK Negeri 2 Sragen.

Gelar Karya SMK Negeri 2 Sragen tahun ini tidak hanya menjadi peristiwa kreatif, tetapi juga sarana untuk mengukuhkan komitmen sekolah dalam menghasilkan generasi pelajar Pancasila yang peduli lingkungan dan memiliki gaya hidup berkelanjutan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim :