Banner
Bursa Kerja Khusus
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Agenda
15 June 2024
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6

Meriah! SMKN 2 Sragen Adakan Pemilihan Ketua OSIS Implementasi Profil Pelajar Pancasila

Tanggal : 12/15/2023, 14:06:47, dibaca 211 kali.

 Meriah! SMKN 2 Sragen Adakan Pemilihan Ketua OSIS Implementasi Profil Pelajar Pancasila

Suasana demokrasi dan semangat kebersamaan memenuhi Gedung Olahraga SMK Negeri 2 Sragen dengan adanya pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS),(11/12/2023). Pemilihan ini tidak hanya bertujuan untuk menentukan sosok pemimpin yang akan memimpin kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan kesiswaan, tetapi juga sebagai ajang implementasi profil pelajar Pancasila dengan tema Suara Demokrasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pemilihan ketua OSIS kali ini menjadi perhatian utama bagi seluruh civitas akademika SMK Negeri 2 Sragen. Siswa-siswa di sekolah ini tidak hanya diajak untuk memilih pemimpin, tetapi juga untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pemilihan. Proses demokrasi yang transparan dan inklusif menjadi kunci utama dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Salah satu tujuan utama dari pemilihan ini adalah untuk mendorong partisipasi semua siswa dalam kegiatan keorganisasian. Panitia pemilihan OSIS berusaha menciptakan lingkungan yang mendukung setiap siswa untuk berkontribusi dalam pengaplikasian kebijakan dan program kegiatan di sekolah.

"Kami ingin menciptakan suasana yang meriah dan penuh semangat demokrasi. Sesuai dengan project penguatan profil pelajar pnacasila tema suara demokrasi. Kami berharap siswa dapat belajar bagaimana sebuah proses demokrasi bangsa ini, sehingga ke depan siswa menjadi warga negara yang berperan aktif dalam proses dem0krasi," ujar koordiator P5 SMK Negeri 2 Sragen, Fajar Hafidin, S.Pd.

 

Dalam proses pemilihan ini, setiap kandidat ketua OSIS diharapkan mampu mengusung nilai-nilai Pancasila dalam visi dan misi kepemimpinannya. Proses seleksi kandidat dilakukan melalui debat dan presentasi visi-misi yang akan memberikan gambaran kepada pemilih tentang kemampuan dan komitmen masing-masing kandidat.

Pemilihan ketua OSIS ini juga diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi siswa-siswa SMK Negeri 2 Sragen tentang pentingnya partisipasi dalam kegiatan demokratis dan bagaimana nilai-nilai Pancasila dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan semangat meriah dan penuh kebersamaan, para siswa di SMK Negeri 2 Sragen siap memilih pemimpin mereka yang akan memimpin OSIS untuk periode mendatang. Suksesnya pemilihan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang lebih demokratis, inklusif, dan berorientasi pada nilai-nilai Pancasila.

 


Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas