Banner
ppdb2017Bursa Kerja Khusus
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Agenda
21 August 2017
M
S
S
R
K
J
S
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9

Jumat 9 Juni 2017 Gubernur Mengajar di SMK Negeri 2 Sragen

Tanggal : 08/03/2017, 07:38:23, dibaca 18 kali.
Sragen Jumat 9 Juni 2017 -Logika Thinking itulah yang ditanamkan kepada siswa siswi SMKN2 Sragen khususnya dan keluarga besar staf akademika SMKN2 Sragen dalam program Gubernur Mengajar.
Bertempat di Barak Ketarunaan SMKN2 Sragen Bapak Gubernur Propinsi Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo melakukan trobosan baru dengan membaurkan diri secara riil di lingkungan dunia pendidikan khususnya SMKN2 Sragen melalui program Gubernur Mengajar yang mendapat apresiasi oleh seluruh keluarga besar SMKN2 Sragen Jumat 9 Juni 2017 .
Berpikir logika, penanaman budi pekerti menanamkan jiwa nasionalisme adalah topik pembahasan yang disampaikan Orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut yang berkaitan dengan Character Building bagi siswa dan generasi muda pada umumnya.
Program Gubernur Mengajar merupakan sejarah bagi SMKN2 Sragen karena baru pertama kali terjadi seorang Pemimpin yang dapat langsung berinteraksi dengan para siswa dengan penuh kebapakan dan dalam bingkai Humanis banget.
Jika beberapa waktu yang lalu di Indonesia pernah ada Program TNI masuk Desa, kali ini trobosan Bapak Ganjar Pranowo dengan trobosannya masuk dan meleburkan diri kedunia pendidikan dengn programnya Gubernur Mengajar layak mendapatkan acungan jempol dan apresiasi yang tinggi oleh kalangan penddikan.
Dalam Proses Belajar Mengajar kali ini Bapak Gubernur Jateng tersebut menanamkan kepribadian para siswa dan guru agar menjadi generasi yang Smart, Berpikir Logika, Menanamkan Jiwa Nasionalisme Dan Pancasila Sebagai way of life bangsa indonesia dalam rangka memberikan pondasi yang kuat ke pada generasi muda untuk mencintai nkri dan tetap mengingat dan menghargai sejarah perjuangan para pendahulunya.
Kegiatan tersebut disamping diikuti oleh para siswa dan seluruh Guru SMKN2 sragen juga di hadiri para pejabat teras baik dilingkungn Pemkab.Sragen dan Dinas Pendidikan Kab. Sragen.
Metode Dialogis melaui tanya jawab dan interaksi dengan para siswa nampaknya lebih tepat untuk menggali input dari para siswa secara langsug.
Seperti pertanyaan pertantyaan Bapak Gubernur kepada para siswa tentang : System penerimaan siswa Baru dengan online, pentingnya sestem Rayonisasi, tentang etika pergaulan jauh dari narkoba dan free sex juga penanaman pola pikir , pola ucap dan pola sikap dalam rangka carakterbuilding dan budi pekerti yang baik.
Dan pemberian penghargaan yang tepat pada Guru Guru atas pengabdiannya.
Dengan sikap kebapakan Bapak Gubernur memberikan pertanyaan dan menyimak dengan baik apa yang di sampaikan para siswa dengan humanis dan terselip jiwa homoris yang tinggi Bapak Ganjar Pranowo hal itu membuat dialogis terasa hidup., sekaligus hal ini dapat menjadi media untuk mencari input tentang segala problematika di dunia pendidikan secara langsung dari para siswa .
Hanya satu kata Luaaar Biasaaaa......dan layak diapresiasi kegiatan GUBERNUR MENGAJAR. tersebut.
 
 

Kontributor Liputan : publisher sumarno koes plus


Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas